Ah Tenane “Artis Facebook”

Ah tenane ini dari kisah mbakdok yang kuweren. Mbak Vanessa Sutopo

 

  Artis Facebook

 

Gendhuk Nicole adalah penggemar kereta. Saban harinya dia langganan kereta menuju tempat bekerjanya. Seperti biasa kereta ramai di pagi hari. Daripada ngalamun Gendhuk Nicole mengambil ponselnya, buka facebook. Dia sedang gandrung baca postingan seorang dokter yg difollownya. Dokter perempuan yang ramah dan cantik. Beliau memiliki banyak penggemar. Biasanya disebut dengan artis facebook. Dokter itu juga tinggal satu kota dengannya.

 

Sang dokter sering posting hal lucu saat memeriksa pasien maupun saat medical care para karyawan maupun calon karyawan. Respon para karyawan yang lucu-lucu ketika diminta dokter melepas celana saat akan pemeriksaan ambeien maupun dicek kesehatan lainnya, ditulis menjadi status di facebook yang menggundang senyum dan tawa banyak orang yang membacanya.

 

Gendhuk Nicole ngikik-ngikik sendirian baca postingan sang dokter. Tidak sadar kalau di depannya ada wanita berkerudung yang memakai masker di depannya yang memperhatikannya. Beberapa saat kemudian kereta mulai kosong, wanita yang tadi di depannya berpindah duduk di samping Gendhuk Nicole. Beberapa kali wanita itu menoleh ke Gendhuk Nicole dan melirik ke ponsel yang sedang dibacanya. Gendhuk Nicole menyadari tapi tidak nggagas atau bahkan sekadar menyapanya.

 

Sesampainya di tempat kerja, kantor masih sepi. Gendhuk Nicole kembali membuka facebooknya. Ada postingan baru dari dokter idolanya.

“Aku pakai masker, berdiri di kereta. Mbak yang duduk di depanku lagi cengar-cengir sambil dikit-dikit nutup mulut. Pas aku duduk di sebelahnya…. Ealah dia lagi baca status-statusku. Dia nggak sadar aku duduk di sampingnya. Dia dah turun duluan tadi. Hehehe…”

Gendhuk Nicole spontan kaget. Lha blaik! Tibake tadi yang di sebelahku ibu dokter artis facebook. Asyeeem… Asyeeem… Tahu begitu tadi aku ajak selfie. Gendhuk Nicole hanya bisa mringis menyesal.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s