S.W.A.C.T Omelette

resep3

S.W.A.C.T Omelette

 

Bahan-bahan:

•   Wortel , dibersihkan dan dipotong dadu (potong tipis juga tidak mengapa)

•  Sawi hijau pilih daunnya saja (tapi kalau suka sama tangkainya ya silakan ding)

•  Daging ayam (saya pilih bagian dada)

•  Cabe, diiris tipis (Pemilihan warna cabe merah ini biar hasilnya cantik. Kalau mau cabe rawit yang pedasnya level 7 pastinya asyik-asyik saja)

•  Telur

•  Gula dan garam secukupnya

(Untuk ukuran bahan-bahannya silakan sesuai selera ya)

 

Langkah memasak:

1.   Rebus daging ayam sampai kira-kira sudah empuk. Tujuannya sih biar mateng dan empuk saja, dan gampang dipotong. Setelah dingin potong-potong sesuai selera. Dipotong dadu silakan, diiris tipis maupun disuwir juga monggo monggo saja. Saya pilih cincang kasar. (*tapi saya orangnya tidak kasar lho)

2.    Sawi hijau yang sudah dipotong dan wortel dadu direbus sebentar, tujuannya biar layu saja. Saya kurang begitu suka sayuran yang setengah mentah. (*curcol)

3.    Kocok telur, gula dan garam sampai tercampur rata.

4.    Masukkan ayam cincang, irisan cabe, sawi dan wortel

5.    Panaskan teflon.

6.   Dadar adonan sampai matang. (*saya tidak begitu suka dadar yang memiliki wajah berminyak jadi kadang tidak dikasih minyak. Atau oles minyak sedikit biar tidak lengket, khusus buat teflon yang sudah hampir dilembiru 😀 )

  1. Siap disantap. Bisa dicocol saos, atau tanpa saos juga sudah enak.

 

NB:

Menu ini mudah, sederhana dan gampang. Mungkin saking gampangnya sampai saya malu ikutan pamer makanan. Tapi bagi saya menu ini menu favorit, ketika fuyunghay tidak terjangkau penghuni dompet karena uangnya sudah buat beli bedak baru. Hahaha…

Btw, nama makannya di atas itu cuma singkatan dari bahan-bahannya. Tidak berhasil menemukan nama yang bagus sih.

^_^

Selamat mencobaaaaaa…..

Leave a Reply

