takkan ada cinta yang lain

Haruskah kuulangi lagi, kata cintaku padamu yakinkan dirimu. Masihkah terlintas didada keraguanmu itu susahkan hatimu. Tak akan ada cinta yang lain, pastikan cintaku hanya untukmu. Pernahkah terbersit olehmu, akupun takut kehilangan dirimu. Ingatkah satu bait kenangan cerita cinta kita tak mungkin terlupa. Buang semua angan mulukmu itu, percaya takdir kita aku cinta padamu. Akankah nanti terulang lagi jalinan cinta semu. Dengar bisikku, bukalah mata hatimu. [Dewa19]

Tak ada cinta yang lain. Seperti janjiku dulu padamu.

Dan lalu aku terkena kutukan janji itu, karena aku tidak mampu lagi mencintai orang lain selain dirimu. Padahal kini sudah jelas tertulis, kau bukan untukkku.
kau memang sudah terlalu mengikat ke dalam relungku.

Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan, semua takkan mampu mengubahku, hanyalah kau yang ada di relungku. Hanyalah dirimu mampu membuatku jatuh dan mencinta.
Kau bukan hanya sekedar indah.
Kau tak akan terganti [Marcel]

Ya, mas Marcel. Aku sekarang tahu rasanya ditinggal mati orang yang sangat kita sayangi. Memang akan terasa nyaman dengan mengingat kalau kekasihku itu telah tiada. Mati bersama dengan luruhnya cintanya padaku.

dan kini aku hanya ingin memelihara cinta yang tidak akan pernah aku berpaling.  Cinta padaNya, pada DIA pemilik segalanya.

*memoar ujung selatan pulau jawa

Leave a Reply

