PAI&BP

Pekerjaan sebagai editor menuntut untuk mampu mengikuti perkembangan kurikulum yang ada di Indonesia. dan tidak lama berselang kurikulum yang ini berganti yang itu. disesuaikan lagi lagi lagi dan lagi.

Kurikulum 2013 kali ini aku mendapat jatah mengerjakan naskah pendidikan agama Islam dan budi pekerti. Memang sih materi tidak terlalu jauh berbeda dengan kurikulum sebelumnya, hanya saja butuh tenaga lebih untuk materi-materi baru yang belum ada sebelumnya.

Ya, benar. Bukan kapabel-ku mengerjakan materi ini. Konon katanya aku sarjana matematika. Eksak. Betul, eksak. Tapi di tempat kerjaku kami dituntut menguasai bidang lainnya. karena tenaga kerjanya minim. dan kemampuan kami sebagai para sarjana dianggap mumpuni untuk mengampu mapel lainnya yang bukan bidang kami. ya, paing tidak kami pernah melewati masa SMA yang kami kerjakan sekarang ini.

Memang sih, seharusnya mapel pendidikan agama diserahkan kepada sang sarjana dari hukum Islam. dan mapel lain memang diberikan kepada sarjana mapel tersebut. tetapi oh tetapi.. aku juga menyadari tidak ada sarjana olahraga yang mau menjadi editor naskah olahraga, lebih enak di lapangan daripada di dalam ruangan dan bergelut dengan monitor setiap harinya.
begitupun dengan para sarjana akuntansi, mereka lebih memilih bergelut dengan angka-angka daripada dengan nasakah tulisan dan rumus2.

yah, apapun itu disyukuri saja.
setidaknya aku bisa belajar kembali tentang pendidikan agama, seni budaya, teknologi informasi, geografi, kewirausahaan bahkan olahraga.
untungnya semester ini kejatah mapel yang biasa aku pegang. hanya beberapa yang warisan dari temen yang resign.

Untitled-2 copy

 

 

 

 

 

 
ah, semuanya indah jika bersyukur..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s